Lepas Tim Torch Relay, Sjafrie Sjamsoeddin: Apresiasi Keterlibatan TNI

Sjafriesjamsoeddin.id – Pada Sabtu (14/7) pagi WIB, Sjafrie dan jajarannya melepas kontingen Torch Relay (kirab obor) ke India. Tim tersebut akan mengambil api Asian Games di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi.

Di sela-sela sambutannya, Sjafrie menyampaikan mandat dari pimpinan Inasgoc lainnya. Ia menyinggung peran serta TNI untuk bekerja sama menyukseskan Asian Games di tanah air.

“Pada hari ini kita menorehkan sejarah baru. TNI ikut serta dalam menjemput obor api di India,” katanya di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (14/7).

Kontingen Gabungan ini bertolak ke India menggunakan pesawat Boeing 737 milik Angkatan Udara. Peserta rombongan berjumlah 65 orang.

Sekembalinya ke Indonesia, pada Selasa (17/7) obor api tersebut akan diturunkan di Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta. Pada malamnya, akan diterima oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Panitia Nasional Asian Games 2018, di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

“Sekali terima kasih atas kerja sama antara TNI dan Inasgoc,” ujar Syafrie.

Acara Kirab Obor bakal melewati 18 Provinsi dan 64 kota di tanah air. Ini kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah, setelah 56 tahun lalu. Pengenalan wisata dan budaya setiap daerah di Nusantara, salah satu tujuan dari Torch Relay tersebut.

 

Sumber: Republika.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *