Penandatanganan Amandemen Kontrak Host City antara Pemerintah Indonesia, Inasgoc dan OCA disaksikan Wapres JK

Sjafriesjamsoeddin.id – Penandatanganan Amandemen Host City Contract-Deed of Adherence antara Pemerintah Indonesia, Inasgoc dan Olympic Council of Asia (OCA) disaksikan langsung  oleh Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla yang diselenggarakan di Inasgoc Head Quater Wisma Serbaguna Gelora Jakarta, Minggu (15/10).

Di acara tersebut Wapres menjelaskan beberapa perubahan perjanjian penandatangan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 antara OCA dan Indonesia sebagai tuan rumah dalam hal ini oleh Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

“Hari ini kita baru menandatangani beberapa perubahan perjanjian dari Asian Games ini antara OCA dengan tuan rumah yaitu disini Jakarta dan Palembang,” ucap Wapres.

Lebih lanjut Wapres mengungkapkan ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta yang seharusnya ikut dalam acara penandatangan ini, namun  karena ia baru akan dilantik esok hari maka penandatangan akan disusulkan.

“Jakarta karena hari ini hari kosong Gubernurnya besok baru ada gubernur baru jadi nanti didatangi besok oleh gubernur baru lah,” terangnya.

Soal Prinsip prinsip pokok perubahan, Wapres mengatakan hal ini dilakukan selain untuk melancarkan penyelenggaraan Asian Games dan untuk meningkatkan kualitas Asian Games, juga untuk mengefisienkan asian games dan juga memperjelaskan penanggungjawab dari masing-masing pihak penyelenggaraan, imbuhnya.

“Seperti diketahui kita sepakati ada 40 cabang olahraga dan 462 event dan itu sudah fix untuk dilaksanakan adapun perubahan dari infrastruktur ini akan dipertimbangkan, kalau ada tapi nomornya tidak berubah, itu yang sangat penting untuk disetujui bersama tersebut,” tuturnya.

Dijelaskan pula tentang progres perkembangan sponsorship menurut Wapres ada kemajuan yang menggembirakan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Alhamdulillah sudah baik dan juga dalam negeri dan luar negeri sehingga kita akan penyelenggaraan ini akan berlangsung baik dan juga beliau yakin bahwa akan ada kemajuan yang baik karena melihat infrastrukturnya saja sudah meyakinkan bahwa itu penyelenggaraanya akan sangat baik. Saya kira itu intinya,” pungkas Wapres.

Turut hadir bersama Presiden OCA Syeikh Ahmad Al Fhad Al Sabah, Wakil Presiden OCA Gen Chaurouk Arirachkran, Chairman, Coordinating Committee, OCA Tsunekazu Takeda, Life Vice Presiden, OCA Wei Jizhong, Director General & Technical Director OCA Husain Al Musallam, Director of international & NOC Relations OCA Vinod Kumar Tiwari, Assisten of President OCA Sunday Udom, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.

Sementara dalam acara tersebut Wapres didampingi oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Plh Gubernur DKI Jakarta Saefullah, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Deputi Bidang Administrasi Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin, Sekjen Inasgoc Erris Herryanto. (Red/ Alfian).

Sumber: wapresri.go.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *