Sjafrie: Asian Games Pertaruhan Martabat Bangsa

Sjafriesjamsoeddin.id— “Saya mengajak para pimpinan media massa seluruh Indonesia menjadi rekan kerja panitia Asian Games 2018. Harus diingat, menggelar Asian Games termasuk juga mempertaruhkan martabat bangsa. Jadilah pembisik bagi kami untuk kesuksesan acara ini.”

Ajakan sekaligus peringatan tersebut disampaikan oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin yang menjadi Wakil Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dalam acara buka puasa dan diskusi dengan pimpinan media massa di Tanah Air.

Sejumlah pimpinan redaksi media massa nasional hadir memenuhi undangan INASGOC di Ruang Narcissus, Hotel Mulia, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Pada kesempatan itu, hadir Ketua INASGOC ErickThohir dan Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto.

Ajakan Sjafrie Sjamsoeddin dimaksudkan untuk memperlancar persiapan Asian Games ke-18 yang tinggal hitungan 14 bulan lagi digelar di Jakarta dan Palembang.

“Saya bertugas menjaga situasi di dalam INASGOC dan juga menjaga dari luar pihak-pihak yang ingin masuk ke dalam INASGOC seiring pendanaan ajang besar ini,” ujar pria Makassar berusia 64 tahun yang pernah menjadi Pangdam Jaya (1997) ini.

Sjafrie mengingatkan bahwa uang yang dipakai untuk menggelar Asian Games 2018 sangat besar dan harus bisa dipergunakan sebaik mungkin.

“Ingat, uang sebesar 4,5 triliun rupiah yang dianggarkan pemerintah untuk dikelola INASGOC itu berasal dari APBN, uang rakyat,” kata Sjafrie. “Kita semua harus menjaga penggunaannya.”

Sjafrie mengingatkan para pimpinan media massa agar ikut berperan menjaga pengelolaan dana tersebut.

Katanya, “Jangan sampai sepertiga dari anggaran itu malah diincar oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam alur pengeluarannya.”

Kesuksesan dalam menyelenggarakan Asian Games disebut mantan Kapuspen TNI (2002) ini berarti menjaga martabat bangsa.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, juga menyinggung dampak dari Pilkada DKI dan masa transisi kepemerintahan di DKI yang tak boleh menghambat persiapan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kita beruntung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mau membantu persiapan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah,” kata Erick.

sumber: Bolasport.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *