Sjafrie: Inasgoc Bersinergi dengan KPK Cegah Korupsi Anggaran Asian Games

Sjafriesjamsoeddin.id— Dalam rangka suksesi Asian Games 2018 dan menghindari terjadinya masalah rasuah, panitia penyelenggara melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Vice President Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, menerangkan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPK.

Komisi antirasuah pun merespons dengan menugaskan Deputi Bidang Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan.

“Nantinya, Deputi akan memberikan penjelasan tentang hal-hal yang memerlukan perhatian, sehingga ada kelancaran dan ketertiban administrasi anggaran dan juga menyimpangan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (27/7/2017) malam.

Sejauh ini, koordinasi dua intansi tersebut terus berlangsung dan banyak masukan yang diberikan, seperti informasi terkait indikasi-indikasi penyimpangan yang mungkin terjadi. Penggelumbungan harga (mark up), misalnya.

“Menghindari mark up itu, maka posisi personilnya BLU (Badan Layanan Umum) betul-betul diisi orang yang punya kredibilitas,” kata Sjafrie mencontohkan saran yang diberikan KPK kepada Inasgoc.

“Kemudian juga, KPK menerangkan agar supaya dicermati betul proses pengadaan yang bersifat pembelian langsung kepada produsen tidak kepada pihak-pihak perantara,” tandasnya.

Sumber: RILIS.ID

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *