Sjafrie Sjamsoeddin: Saatnya Pertajam Pisau Militansi dan Intelektualisasi sebagai Prajurit

Sjafriesjamsoeddin.id – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI tahun 2002–2005 Sjafrie Sjamsoeddin angkat suara terkait HUT TNI ke-72 yang jatuh pada 5 Oktober 2017. Pada perhelatan acara itu akan dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Bagi Sjafrie yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI 2005 ini, TNI di masa akan datang memiliki tantangan yang tak mudah. TNI memiliki tantangan yang berbeda telah dilewati di masa lalu. TNI hari ini dan di masa akan datang, TNI perlu mempertajam militansi dan intelektualisasinya sebagai prajurit.

“Untuk Almamaterku TNI: Sambil mempertajam pisau Militansi dan Intelektualisasi sebagai Prajurit yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajuri,” kata Sjafrie pada lintasparlemen.com, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Seperti diberitakan, tema HUT TNI tahun ini yakni ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur’.

Di mana tema HUT TNI ke-72 itu untuk merefleksikan niat, semangat patriotik dan profesionalisme para prajurit. Karena TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat,

“Teruskan tradisi Santiaji dari para Sesepuh dan Senior, karena disinilah tetesan waspada dan mawas diri yang memperkuat jiwa pengabdian prajurit TNI. Dirgahayu TNI ke72 !!!,” ujar mantan Wakil Menteri Pertahanan di era Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *