Sjafrie Sjamsoeddin: Sebelum Difungsikan, Venue Asian Games Harus Disimulasikan

Sjafriesjamsoeddin.id –  Menjelang H-17 Asian Games 2018, persiapan memasuki tahap final. INASGOC pun memastikan seluruh venue baik di Jakarta maupun Palembang telah siap digunakan.

Wakil Ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin kembali datang ke Palembang untuk melihat kesiapan operasional venue maupun sarana pendukung di Palembang. Menurut Sjafrie, kedatangannya kali ini sebagai cek dan ricek semua persiapan yang dilakukan.

“Tetapi saya tidak puas kalau tidak disimulasikan. Jadi saya minta kepada seluruh departemen sport, venue, supporting termasuk security simulasikan event ini. Mulai dari Bandara SMB II kedatangan atlet sampai dia masuk ke wisma atlet. Kemudian simulasikan flow kalau kita datang di venue pertandingan, ini saya minta disimulasikan sebelum kita melaksanakan games time,” kata Sjafrie ditemui di Medical Centre Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (01/08).

Menurut Sjafrie, dirinya merasa lega karena seluruh pihak yang terlibat turun tangan langsung dan bekerja keras menyelesaikan semuanya, baik itu Pemprov Sumsel, security maupun semua pendukung ada dari Telkom, Perumnas, BUMN karya, semua terlibat langsung.

“Saya cek di medical, semua sudah siap. Baik itu tenaga medis, peralatan, farmasi dan juga yang terkait dengan evakuasi medis serta doping control. Sehingga jika mau majukan pertandingan kita sudah siap,” tuturnya.

Pada kunjungan kali ini, Sjafrie didampingi para direktur INASGOC bersama-sama Pemprov Sumsel untuk melihat semua kekurangan teknis yang masih perlu perhatian. Sjafrie pun mengapresiasi kekompakan dan semangat yang ditunjukkan panitia daerah dalam menjalankan tugasnya.

“Semua tinggal finishing sekarang. Tidak ada yang sampai menghambat pengerjaan. Lapangan tembak tinggal dibersihkan. Saya mengharapkan pihak yang bertugas untuk memasang sport equipment segera pasang supaya bisa diuji coba. Jangan sampai saat digunakan kita tidak melakukan uji coba. Semua venue harus diuji coba termasuk pH air (danau),” tukasnya.

Sumber: fornews.co

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *