Wakil Ketua INASGOC Tinjau Venue dan MPC Pastikan Operasional Berjalan Baik

Sjafriesjamsoeddin.id – Wakil Ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin didampingi Gubernur Sumatra Selatan H Alex Noerdin mendatangi Sub Main Press Centre (MPC) yang berlokasi di Gedung Sriwijaya Promotion Center Jakabaring, Senin (20/08) siang.

Sjafrie mendatangi Sub MPC setelah berkeliling ke beberapa venue pertandingan di Jakabaring Sport City (JSC) yaitu triathlon, tenis lapangan, dan sepak takraw. Sjafrie datang untuk memastikan operasional Asian Games di Palembang berjalan dengan baik dan memeriksa berbagai kekurangan untuk segera dilakukan pembenahan.

“Saya sudah cek kesiapan Telkom agar akses internet dan WiFi tidak menghambat jurnalis untuk mengakses informasi maupun mengirim berita,” ujarnya di Sub MPC, Senin (20/08).

Sjafrie juga menginformasikan soal adanya pergeseran atlet Indonesia dari athlete village ke hotel. Hal itu disebabkan regulasi dari OCA soal kuota akomodasi di athlete village.

“Kami mengapresiasi atlet Indonesia yang sudah berbesar hati untuk pindah ke hotel meskipun berstatus sebagai tuan rumah. Tapi saya pastikan meski pindah ke hotel, perlakuan dan hak para atlet tetap sama. Contohnya untuk konsumsi, atlet yang di hotel juga mendapat katering dan tetap diperbolehkan memasuki dining hall di athlete village pagi, siang, maupun malam,” kata Sjafrie.

Selain itu, purnawirawan jenderal TNI AD ini menambahkan, INASGOC juga akan meningkatkan pengaturan shuttle bus yang akan memasuki JSC dengan berkoordinasi bersama Dinas Perhubungan. Hal itu dikarenakan Dishub yang lebih berkompeten dalam pengaturan mobilitas shuttle bus.

“Pergerakan transportasi ini harus cepat, termasuk untuk para jurnalis. Bukan hanya keamanan, tapi kenyamanan bagi para pengunjung juga penting. Terkait masalah tiket juga akan ada transisi atau penyesuaian, dimana nantinya masyarakat yang sudah membeli tiket online tidak perlu lagi antre di ticket box,” tukasnya.

 

Sumber: fornews.co

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *